Generasi Muda, Eksislah!

duniaaxis.co.id
Lomba Menulis Blog Axis
Tema : Eksis dengan Internet


Sebagai anak muda yang mengaku gaul dan tidak ketinggalan zaman, tentu kamu telah memanfaatkan bahkan menjadikan internet sebagai bagian dari kehidupanmu sehari-hari. Tak heran, internet menjadi salah satu kebutuhan bagi generasi muda. Tidak hanya di Indonesia, tapi juga di seluruh dunia. Coba ingat, apa saja yang pernah kamu dapatkan dari internet? Dewasa ini, internet telah menjadi jembatan informasi maupun komunikasi yang hampir tiada tandingannya. Internet memenuhi berbagai kebutuhanmu; baik berupa ilmu, berita teraktual hingga kebutuhanmu akan eksistensi.
Banyak lho orang yang mendulang eksis dari internet. Dari yang awalnya bukan siapa-siapa menjadi populer. Sebut saja Shinta dan Jojo yang mengupload video lip sync Keong Racun hingga penyanyi dunia sekaliber Justin Bieber. Hal yang bisa kamu petik dari tokoh-tokoh itu adalah kreativitas dan inovasi. Kemampuan kamu memunculkan dan menunjukkan ciri khaslah yang ditunggu. Jika kamu berhasil menemukan celah dan menampilkan sesuatu yang lain atau baru atau bahkan berbeda, kamu bisa eksis. Apalagi internet menyediakan sarana dan prasarana yang dapat kamu gunakan seluas-luasnya demi membangkitkan eksistensi.
Bukan lagi waktunya mencari popularitas dengan jalan negatif seperti ikut tawuran atau memakai narkoba. Bukan lagi waktunya mendapat pengakuan dari kepulan asap rokok yang kamu hembuskan atau keahlian kamu memakai uang sekolah untuk jalan-jalan. Sekarang waktunya kamu eksis dengan cara canggih! Internet akan memberimu kesempatan itu!
Kamu bisa memakai blog sebagai tempat menuangkan tulisan-tulisanmu. Kamu bisa menulis status atau tweet menarik. Kamu bisa mengupload video asyik. Kamu bisa, bisa, bisa lain-lainnya. Pokoknya, kamu pasti bisa! Ketika kamu percaya banyak jalan menuju Roma, percaya juga banyak jalan menuju eksis! Gali dulu keunikan atau kelebihan yang bisa kamu tawarkan pada khalayak dan pikirkan segmentasi dari penikmat "dagangan" yang kamu tawarkan. Pastikan kamu menggunakan media yang tepat dan tidak patah arang meraih eksistensimu. Eksislah!

3 Komentar

  1. sukses ya kontesnya...

    http://waloetzgoblogg.blogspot.com/2012/01/eksis-ngeblogg-bersama-axis.html

    BalasHapus
  2. makasih yaa udah berkunjung hehhehehehe

    BalasHapus
  3. (copas) Bukan lagi waktunya mencari popularitas dengan jalan negatif seperti ikut tawuran atau memakai narkoba. Bukan lagi waktunya mendapat pengakuan dari kepulan asap rokok yang kamu hembuskan atau keahlian kamu memakai uang sekolah untuk jalan-jalan. Sekarang waktunya kamu eksis dengan cara canggih! Internet akan memberimu kesempatan itu!

    I agree with you..

    BalasHapus
Posting Komentar
Lebih baru Lebih lama