Rabu, 19 Juni 2013

Main ke Istana

Halaman Istana Bogor

            Haloooo J Liat foto di atas. Kece kan? Hehe. Itu di depan Istana Bogor lho. Dipotret oleh fotografer khusus di istana. Mau foto sendiri tapi ada larangan bawa kamera sih. Foto itu diambil kemarin, 18 Juni 2013. Gue dan teman-teman datang ke istana bersama ratusan orang lainnya yang mendaftar di Gedung DPRD Kota Bogor,
            Gue sebelumnya pernah ke istana tapi itu udah lama banget, kalo ga salah SMP. Kemarin itu gue satu rombongan sama anak sekolah. Ada rombongan anak SD, anak SMP, dan anak SMA. Lautan anak sekolah memadati jalan raya waktu kami sama-sama menyeberang dari Balai Kota ke dalam istana. Waktu mau antri masuk pun sempat dorong-dorongan. Ya namanya juga anak-anak ya. Tapi ga semuanya anak-anak lho. Ada juga orang dewasanya.

            Gue kurang menikmati kunjungan kemarin. Soalnya kok kayak diburu-buru. Cuma seakan disuruh muter-muter. Gue pikir ada guide gitu yang menjelaskan sejarah atau segala hal tentang istana. Ada sih penjelasan tapi orangnya ga memandu seluruh peserta tur. Mereka cuma berdiri di tiap ruangan dan ngasih penjelasan. Sementara mereka menjelaskan tanpa peduli apa orang dengar atau ga. Mereka ngomong aja terus. Gue aja ga denger. Karena ruangan itu luaaas dan ada ratusan orang yang jalan. Gimana sih, kayak ga dapet apa-apa gitu.
            Terus baru keluar ke salah satu sayap bangunan, langsung disuruh buru-buru jalan lagi. Lho kok? Masak kunjungannya cuma segitu? Pengunjung kan pengen menikmati suasana di dalam istana. Di sana kan banyak karya seni yang bagus-bagus. Gimana mau menikmati kalo diburu-buru.
            Serius deh banyak lukisan keren di dalam istana. Ada pula hasil jepretan Bu Ani Yudhoyono yang bikin gue bengong. Bagus beneeeer. Ya tapi karena belom puas liat-liat gue merasa hampir ga dapet apa-apa.
            Setelah selesai digiring, akhirnya kunjungan selesai dan keluar. Terus ngambil tas yang dititipin (pengunjung ga boleh bawa tas). Btw karena ga boleh bawa kamera, gue dan teman-teman bayar biaya foto. Itu satu kali foto harganya Rp50.000,00 dengan biaya CD Rp20.000,00. Kalo dipikir-pikir harganya lumayan ya hehe tapi kan sayang kalo ga ada kenang-kenangan apalagi pengalamannya kurang berkesan gitu K Nah dekat pintu keluar ada ibu-ibu yang kayaknya petugas istana gitu, gue ga tau deh. Tapi dia bilang ke teman-teman gue kalo mau kunjungan lagi gampang, bisa Sabtu Minggu dengan bikin surat seminggu sebelumnya. Ah tapi kalo kayak kemarin lagi ya gue gamau. Hahahahahha!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar