Kamis, 18 Juli 2013

Tiga yang Disuka

Pembaca yang budiman, buat yang penasaran kenapa 24 jam terakhir saya giat sekali memposting tulisan baru di blog, jangan heran ya J Saya lagi gencar ikutan giveaway di beberapa blog ini. Siapa tahu dapat THR buat lebaran. Lagian saya kan lagi punya waktu luang buat ngetik sana-sini. By the way, gimana puasanya? Lancar cetar? Kalo kalian lagi bosen atau ga ada kerjaan, mending ikutan saya. Ikut sebanyak-banyaknya giveaway, hehehe...


Tulisan kali ini buat giveaway novelnya Mbak Argalitha. Dalam persyaratan, dia minta saya menuliskan tiga postingan yang paling saya suka dari blognya. Setelah puas blogwalking, saya memutuskan ada tiga postingan favorit. Yaitu “Adopt A Rescue, Save A Life”, “Cara Cari Uang Lewat Blog”, dan “Iklan Media Cetak Tahun 70’an”. Kenapa? Nah saya ceritakan ya.

Postingan pertama itu tentang kecintaan keluarga Mbak Argalitha terhadap hewan. Mereka punya banyak peliharaan. Tapi kemampuan Mbak Argalitha dalam merawat hewan ini kan terbatas. Jadi dia ikut menjadi donatur Animal Friends Jogja. Dia bisa memberikan uang, makanan, dan berbagai kebutuhan hewan peliharaan lainnya. Menurut saya, ini hebat. Kalau kalian tidak bisa merawat hewan, entah karena waktu luang yang sedikit atau tempat tinggal yang tidak memadai untuk memelihara hewan, tentu apa yang dilakukan Mbak Argalitha ini bisa menjadi solusi. Kalian bisa main dengan hewan yang kalian sukai. Kalian juga membantu biaya perawatannya. Meski kalian tidak selalu bersama hewan itu. Saya belum pernah dengar di Bogor ada apa tidak wadah semacam ini untuk para pecinta hewan.

Postingan kedua itu karena saya baru tahu cara mencari uang di blog bisa semudah itu, hehe. Saya pikir rumit. Biasanya, kalau blogwalking dan menemukan topik semacam itu, saya skip aja. Ternyata cari uang semudah meletakkan banner di side bar/kolom. Mungkin ada beberapa penyedia banner yang memberi uang dengan cara yang bikin pusing. Tapi dengan CLOAP yang dipakai Mbak Argalitha, caranya sederhana dan bisa dicoba siapa saja. Asal punya rekening J

Postingan ketiga tentang iklan media cetak, khususnya di Majalah Femina. Kok saya suka? Kan jadul dan sederhana sekali ya iklannya? Hehe, itu karena saya sedikit-sedikit belajar desain. Saya kan jurusan Komunikasi. Walau tidak terfokus pada satu topik saja (apakah cuma belajar komunikasi visual atau jurnalistik) saya tetap tertarik. Wah, perkembangan iklan pesat sekali ya. Sekarang iklan-iklan di media cetak itu keren-keren. Apalagi ditunjang perkembangan teknologi olah digital. Zaman dulu mana ada iklan maskapai penerbangan yang ada gambar pesawatnya di lautan awan-kapas-putih. Atau mana ada iklan pariwisata yang gambar para penarinya tumpang tindih.

Terakhir, apa yang perlu diperbaiki dari blog Mbak Argalitha? Saya lebih suka link blog yang bisa diklik kanan dibanding harus diklik satu per satu. Iya, kadang modem saya suka iseng lemotnya. Ganggu lah pokoknya. Terus, saya lebih suka kolom di blog itu cuma satu. Bukan kiri kanan. Soalnya selain menyederhanakan penampilan, supaya mata ga pusing baca kiri kanan. Karena fokus pengunjung blog bisa pecah. Apalagi banyak gambar/ikon/banner gitu kan. Mending disatukan saja J Itu saran ya mbak. Terus blognya sedikit lebih berwarna, mungkin backgroundnya pakai warna yang lebih kuat. Cukup segini aja. Makasih mbak udah bikin giveaway J



2 komentar: