Selasa, 10 Juni 2014

Alhamdulillah, 9 Juni 2014

AAAAAK GUE LULUS SIDANG!


Bahagia banget huahahahahha selain karena sidangnya cukup menegangkan, yah, jauh-jauh ke Papua buat pkl terbayar sudah. Meskipun dosen penguji mecoba mematahkan argumen gue di beberapa kesempatan, gue seneng beliau bilang, "Saya tahu kamu menguasai tugas ini (Tugas Akhir-red) makanya saya tanya di luar ini." Gue bangga. Gue bersyukur. Gue lega. Oh gini rasanya sidang. Beginilah manisnya usaha keras.


Ada beberapa hal yang cukup mengejutkan dari pertanyaan dosen penguji di antaranya, "Apa kaitan citra, brand, dan image? Sama atau beda? Jelaskan." Demi Tuhan, gue ga bahas ini di TA. Walaupun secara ga langsung berkaitan karena masih satu tema besar yaitu Kehumasan. Tetep aja gue kaget. Satu pertanyaan terlewati. Lain waktu dia bilang di latar belakang gue membahas pandangan negatif. Dia mempertanyakan apakah itu opini atau publikasi, perbedaan khalayak lokal dan nasional, perbedaan pemberitaan media lokal dan nasional, penjelasan mengenai citra, dan lain-lain. Sejujurnya sebagian besar pertanyaan beliau di luar antisipasi gue. Padahal gue udah utak-atik penjabaran teori, Insya Allah khatam kalo ditanya soal substansi. Beliau membahas lebih luas lagi. Sampe-sampe ada dikit nyinggung tentang perusahaan, untung bisa jawab. Kalo ga, gagal rasanya pkl di bidang humas.

Segitu dia bilang materi gue "padat banget" sampe dia bilang "Punya kamu bisa dikurangi lagi karena bahasannya banyak, saya khawatir beban kamu dengan anak lain tidak sama." Teman-teman gue membuat jokes dengan menyimpulkan yang dimaksud "beban" adalah "biaya ngeprint". Secara pribadi gue cukup sayang untuk memangkasnya. Biarin aja padat. Toh karya sendiri. Toh kebanggaan pribadi karena itu kan hasil berpikir dan berdiskusi dengan orang-orang berhati malaikat di sekeliling gue. Oh, ya, gue punya banyak malaikat seperti rekan-rekan di tempat pkl, dosen pembimbing yang banyak memberi gue kebebasan menuangkan pikiran, dan sohib-sohib yang mau meluangkan waktu untuk bertukar ilmu.

Orang tua gue puasa dan shalat dhuha demi gue. Sahabat-sahabat gue pura-pura ga dateng padahal bawa bunga. Gue dikelilingi orang-orang yang menghujani gue dengan cinta. Kemarin, 9 Juni 2014, adalah salah satu hari yang luar biasa.

Btw kalo pernyataan atau pertanyaan dosen penguji yang ga 100% sama dengan aslinya mohon maaf ya. Gue mengutip intinya.







4 komentar:

  1. Congrats Lindaaa. Akhirnya sidang juga. Semoga llmunya bermanfaat ya.. :D
    turut bahagia :D :D *peluuuuk dari Jauuuuh*

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sil alhamdulillah semoga kamu juga dilancarkan dlm menyelesaikan studi ya {{{}}} Insya Allah bermanfaat sampai akhir hayat hehehhe

      Hapus
  2. Akhirnya, selamat ya. wah bentar lagi wisuda nih :)

    BalasHapus