Jumat, 08 Agustus 2014

Kalo Banyak Pisang di Rumah..

Dimasak!


Kalo dimakan gitu doang mungkin bosen kali ya apalagi pisangnya setandan. Padahal yang tinggal di rumah cuma lima orang. Saya jadi pengen bikin sesuatu nih. Saya ga hobi-hobi banget masak sih tapi lumayan suka lah oprek-oprek dapur di waktu luang. Akhirnya kepikiran deh, gimana kalo bikin puding roti pisang aja? Pas banget, ada roti yang belum habis dimakan padahal mendekati masa kadaluarsa. Setelah googling sejenak, akhirnya saya bikin resep sendiri deh dengan takaran sesuai insting :)

Bahan:
- Pisang 4 buah, dikukus, lalu dipotong kecil-kecil
- Roti tawar 2 lembar
- Santan secukupnya
- Telur 1 butir
- Gula secukupnya
- Air 500ml
- Agar-agar bening 1 sachet
puding roti pisang sudah jadi :D
Cara membuat:
- Nyalakan kompor. Tuangkan air perlahan ke dalam panci berisi santan, agar-agar, dan gula.
- Setelah itu baru masukkan telur.
- Aduk terus agar tidak menggumpal. Tunggu hingga mendidih.
- Siapkan cetakan agar-agar. Sobek-sobek roti dengan ukuran sesuai selera. Tuangkan adonan menggunakan sendok sayur kurang lebih 3/4 isi cetakan.
- Terakhir, masukkan potongan pisang sebagai topping. Baru siram dengan sisa adonan.
- Diamkan hingga suhu ruangan. Masukkan ke dalam kulkas.

- Nikmati selagi dingin.

nyam!
Gimana rasanya? Enak! Hahahaha, pede aja dulu ya? Tapi buktinya dimakan juga tuh sama orang rumah *pede. Kalo di google sih biasanya ada yang pake keju. Sayang, keju di rumah habis terus ga ada lagi yang bisa dijadikan topping menemani si pisang. Selain puding roti pisang, ada banyak penganan lain yang bisa dibuat dengan bahan baku pisang. Contoh mudanya ya pisang goreng, pisang bakar, kolak pisang, pancake pisang, jus pisang, dan masih banyak lagi. Yang lain lupa difoto jadi yang diceritain puding roti pisang aja ya hehehehhehe.

4 komentar:

  1. dibikin pancake juga bisa loohhh ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener banget! heheheheh tp kemarin ga sempet karena udah capek masak ini itu hahaha

      Hapus
  2. hmm enak bangetyaa bagibagi dong .,haha

    BalasHapus