Kamis, 26 Februari 2015

Saat Dunia Maya Mengancam Nyawa

asianwiki.com
Setelah menamatkan kedua puluh episode Drama Korea Ghost, lagi-lagi saya makin sebal dengan kebanyakan acara televisi dalam negeri. Kenapa kita tidak membuat sinetron seperti ini? Labelnya sih drama tapi Ghost tidak melulu bicara soal cinta−malah porsi cintanya sedikit sekali. Serial ini lebih menitikberatkan pada kasus kejahatan siber yang ditangani BPKDM (Badan Penyelidik Kejahatan Dunia Maya). Uniknya, di sini kita akan disuguhi berbagai trik yang dilakukan hacker maupun cracker. Rasanya seperti belajar komputer.

Minggu, 22 Februari 2015

The Hobbit: JRR Tolkien VS Peter Jackson

thehobbitpdf.net
Tahu dong JRR Tolkien siapa? Yap, bagi Anda pecinta fiksi fantasi tentu tidak asing lagi dengan JRR Tolkien, penulis The Hobbit dan Trilogi The Lord of The Ring. Saking larisnya, keempat buku yang ia tulis telah diangkat ke layar lebar dan tak kalah suksesnya. Penggemar novel maupun filmnya banyak sekali. Ada pula yang menjuluki novel maupun filmnya adalah salah satu karya fiksi terbaik sepanjang masa. Setuju?

Meski The Lord of The Ring lebih dulu terkenal, sebenarnya kisah cincin magis ini memiliki pendahuluan yang diceritakan dalam The Hobbit. Novel setebal 352 halaman ini dipecah menjadi tiga film yaitu Un Expected Journey, The Desolation of Smaug, dan The Battle of The Five Armies. Hal ini bisa diterima sebab kisah yang ditulis JRR Tolkien cukup kompleks. Ia menciptakan sebuah dunia lengkap dengan berbagai ras di dalamnya beserta latar belakang yang detail. Tentu bila dirangkum dalam satu film akan muncul kekhawatiran bahwa hasilnya kurang memuaskan.

Sabtu, 21 Februari 2015

Keajaiban Sihir Keluarga Bliss

goodreads.com

Judul: Bliss (The Bliss Bakery Trilogy #1)
Penulis: Kathryn Littlewood
Penerjemah: Nadia mirza
Jumlah hal: 301
Cetakan ke: IX, Juli 2014
Penerbit: Mizan Fantasi

Pernahkan kamu membuat adonan kue dengan bahan dari petir? Atau pernahkah kamu memerangkap napas lembut seseorang yang tidak pernah berbohong dalam toples? Jika jawabannya iya, maka kuemu akan menghasilkan keajaiban luar biasa. Begitulah kira-kira kisah Keluarga Bliss dalam Trilogi The Bliss Bakery. Bagian pertama dari trilogi ini berjudul Bliss, mengisahkan toko roti sihir milik pasangan suami istri Purdy dan Albert. Resep-resep kue dan roti yang mereka buat berasal dari Bliss Cookery Booke, buku resep berbahan dasar sihir yang diwariskan turun temurun. Purdy, Albert, dan keempat anak mereka menyembunyikan keajaiban Bliss Cookery Booke agar tidak jatuh ke tangan orang jahat yang ingin menyalahgunakan sihir.

Kamis, 19 Februari 2015

Sebuah Tempat yang Berkesan


surabayatravel.co.id
Tempat inspiratif? Banyak! Saking banyaknya saya bingung kalau tempat yang paling paling paling berkesan selama saya hidup 21 tahun ini apa. Saya pilih salah satu saja ya untuk diceritakan. Bagaimana kalau Kediri? :D

Make Up Andalan


Haaaai lama ga curhat di sini! Postingan kali ini buat ikutan give away-nya Emak Gaoel ya. Lumayan, kalo menang dapat lipstik gratis! Sebagai cewek yang tidak bisa dandan, saya ga punya banyak peralatan make up. Kalah jauh deh dari teman-teman saya apalagi si mama. Nah sekarang bongkar peralatan make up saya yuk!