Rabu, 30 Januari 2013

Tas Buat Sri

redcarra.com


Sri menimang-nimang tas branded itu. Bentuknya cantik sekali. Terbuat dari kulit sintetis yang diemboss berwarna putih dengan aksen kulit sintetis bertekstur kulit ular. Berkali-kali dia menimang lalu menaruhnya kembali, lalu kembali mengambil dan menimangnya lagi. Pikirannya kacau.
Itu seminggu yang lalu, waktu Sri berpikir akan menghadiahi dirinya sendiri karena berhasil mendapat promosi di kantor. Tapi urung ia beli tas itu. Harganya masih terlalu mahal untuknya. Bulan depan tahun ajaran baru. Si bungsu akan masuk sekolah. Si sulung akan melanjutkan kuliah. Sebagai seorang single parent, kebutuhan kedua buah hatinya adalah yang utama.

Kalau Mas Ari masih hidup, dia pasti bilang aku berhak senang. Nanti dia yang belikan tas itu buat aku.
Tapi Sri tahu diri. Ia bukan lagi istri yang bisa dimanja-manja suami. Sekarang ia ibu sekaligus bapak bagi anak-anak. Ia pendamping sekaligus kepala bagi rumah tangga.
“Ibuuuu aku pulang.”
Sri menyeka air mata rindunya pada Mas Ari. Setelah bercermin sebentar dan melatih senyum termanisnya, ia menyambut si sulung yang baru datang.
“Gimana sekolahnya sayang?”
“Ijazahnya udah keluar, bu. Doakan ya bu biar aku lolos SNMPTN undangan. Jadi ga perlu ikut ujian tertulis.”
“Pasti, sayang. Eh, itu apa di tangan kamu?”
“Ibu inget ga aku minta izin ke ibu buat ngisi waktu libur buat bantu-bantu kerja di tempatnya Budhe Bita?”
“Inget.”
“Ini buat ibu. Aku inget ayah selalu ngasih ibu kejutan di hari ulang tahun pernikahan. Sekarang ibu aalah ibu sekaligus ayah buat aku sama adek. Jadi biar aku yang kasih hadiah buat ibu.”
Sri memeluk si sulung dengan erat. Matanya berkaca-kaca.

37 komentar:

  1. wekekekekekekekeke ini nerusin punya mbak Red Carra, idenya cemerlang :)))

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya itu salah paham ceritanya hahahhaha maaf ini mau diedit :D

      Hapus
  2. he2...iya, pantesan kok kayak pernah baca...idenya ok mak...:-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mak haha itu sayanya salah haha....ehem ralat saya kelahiran 93 nih,belum jd emak :D

      Hapus
  3. *tepokjidat* :))))))) speechless *ngakak*

    mak... besok lagi ambil prompt nya yang di grup ya .. trus dikembangin... wkwkwkwkwk... bukan meneruskan begini hahahaha... ga jadi dark deh lol

    BalasHapus
    Balasan
    1. meskipun salah, tapi ini tulisan bagus lho. endingnya juga ngena. dua kali tonjokan :)

      Hapus
    2. mbak maaf iya ini tadinya dikira langsung aja ngambil dari blog mbak ternyata ngelanjutin yg di grup fb hehe ini mau edit kok :D

      Hapus
    3. jadi pengen punya anak kaya si sulung... *peluk arya*

      Hapus
    4. arya nanti beliin mamanya hadiah ya hahahha

      Hapus
  4. reaksi pertama baca:
    perasaan tadi udah baca n komen deh, kok buka lagi ya?
    -hampir aja tutup blognya lagi

    reaksi selanjutnya:
    etapi tadi kayaknya punya mak carra deh blognya..
    -scroll down... scroll down.. ngakaaaak
    wkwkwkkwkwkw jadinya bukan ff lagi dong, mak :p

    BalasHapus
  5. reaksi pertama sama dengan mbak Istiadzah... hehehe....
    Tapi baguss ceritanya. Kreatif :D

    BalasHapus
  6. reaksi no 1 mirip mak isti ..

    tapi segera sadar pas liat ending nya

    kretip inopatip mab tenanan swearr :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahaha tp campur malu abis salah paham gini malah ngelanjutin dr blog bukan dr grup fb haha

      Hapus
  7. Walah ... pantesan, sampe bingung aku. Kayaknya udah baca and comment tapi kan itu punya mak RedCarra. Kulihat lagi nama blognya kok berandalinda,masa sih mak RedCarra pindah alamat. Masih bingung, kuteruskan baca sampe akhir. Pikirku apa ceritanya ini ditambahin lagi ya sama mak RedCarra. Dan akhirnya setelah baca komment temen2 akhirnya ..... baru nyadar klo mak Erlinda ini yg nerusin ceritanya hi hi hi..

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini udah diedit mbak hehe silakan baca lagi :)

      Hapus
  8. maaakkk sediiiih.. hampir aja nangis, tapi ga jadi gara2 tersedak.. *aku bacanya sambil makan nasigoreng :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. oh ya mak, kayaknya judulnya lebhi cocok "Hadiah Buat Sri". Karena yang dikasih sama anaknya kan bukan tas.. tapi so far ceritany menyentuh sekali, ihiks ihiks... T_T

      Hapus
    2. hahaha abisin dulu nasinya mbak :D


      hehe maksud judulnya kan awalnya sri mau ngasi tas buat dirinya sendiri haha #ngeles

      waduh kalo dipanggil mak malu juga ya, lahir 93 nih saya :)

      Hapus
  9. aku koment lagi ya...he2, kebiasaan manggil mak di grup KEB, tapi ntr juga jadi mak kan? he2, udah latah, maaf ya mbak...:-) ceritanya bikin haru, ada huruf yang kurang kalimat ketiga dari bawah...kurang d kayaknya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak bener hehe kok malah aalah...makasih mbak udah teliti hehehehhe

      iya nanti juga jadi emak1 wkwk

      Hapus
  10. Hahahahahah kena deh semua :)))) asli bikin ngakak... ga papa mbak.. salah paham yang lucu ini mah hahahahaha... acungin jempol deh ama semangatnya!

    ehhh itu lebih kena kalo ketauan hadiahnya apa tuh :D Sulung, sini tante peluuuukkk ^^

    BalasHapus
  11. Hah? aku baca nya udah versi editan ya? pantes gak mudeng sama komen2 di atas, yaa telat dong, aku doang yang gak ikut ngakak, tapi pas baca sih terbawa ceritanya mbak, penasaran sama hadiah dari Sulung :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yahh.. sama, saya juga baca pas sudah di edit...
      Penasaran deh..

      Hapus
    2. makasih mbak :D iya kemarin saya salah paham gitu, ga ngerti mana yg harus dilanjutin hahahahha

      Hapus
    3. samaaa.... pengen baca versi yg pertama euy,, penasaran pengen ngakak jg.... hehe...
      terharu saya mb, si sulung pasti sayang banget sama mamanya.... :')

      Hapus
    4. mm mungkin ga ketawa lg sekarang abis udah basi mbak hehehehhe

      anak pasti sayang mamanya :)

      Hapus
  12. Cepet banget mbuat ceritanya mbak ...
    Hadiah dari si sulung apa ya? Bersyukur deh klo punya anak seperti si sulung ya ... :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. abis kalo ga cepet2 ya ga nulis2 dong mbak hahaha

      Hapus
  13. Saya juga telat hihihi...
    Ceritanya mengharukan, sallam kenal mbak ;)

    BalasHapus
  14. Masa sik mirip sama punya Carra? aku ko ga mudeng. Apa karena efek blogwalkng ngebut ya malam ini? ;))

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini kan udah diedit mbak hahahah jadi ga sama lagi deh :D

      Hapus