Minggu, 28 Juli 2013

Saat Cangkir Akan Pergi

When I’m gone
When I’m gone
You gonna miss me when I’m gone


Gue suka banget lagu ini. Awalnya gue ga punya ekspektasi karena yang nyanyi dulunya aktris. Tapi gue pikir, ini orang luar kreatif juga ya, lagu kok judulnya cangkir. Apalagi setting video klipnya di dapur restoran kecil yang ga bagus-bagus amat. Soalnya gue terbiasa kalo liat video klip Indonesia yang settingnya lux. Ini sederhana banget, penyanyinya lagi bikin adonan kue, dia keliatan agak kusut.

washingtonpost.com
Kata mama video klip lagu luar negeri itu kadang sederhana tapi menarik. Sementara dalam negeri (ada yang bagus lhooo kayak Drew yang judul lagunya High atau Raisa yang judulnya Bye-bye) rata-rata kurang menarik atau malah kesannya ribet. Jadi lagu bukan cuma enak didengar tapi videonya nikmat secara visual. Gue ngomong ini juga bukan karena gue meremehkan ada video klip yang mungkin gitu-gitu aja idenya, gue juga tau susahnya bikin video klip. Susah ngeditnya. Abis udah belajar di kampus *curhat*

Kenapa K-Pop mudah mendapatkan hati penggemar? Salah satunya adalah ciri khas di video klip mereka. Gue akui video klip Bonamana dan Mr. Simple itu keren. Tapi secara keseluruhan cara pengambilan gambar hampir di seluruh video klip Korea itu sama. Ngambil gambar dari bawah. Jadi kesorot seluruh badan. Terus kakinya keliatan makin jenjang. Rata-rata gambarnya dalam studio dan keliatan luxnya itu lho. Pfft

Gue kurang tertarik sama video klip yang ada ilalangnya padahal itu dalam studio terus lighting yang ngejreng, makin keliatan ga alami dan sulit diterima fantasi. Fantasi gue maksudnya. Terus yang ada adegan cewek cowok berantem. Oh astagaaaaa!

Sejujurnya tulisan di atas jauh melenceng dari apa yang terlintas dalam benak. Tadinya gue mau curcol panjang lebar. Tapi pas udah buka dahsboard, mendadak gagu. Hahahahaha. Mau nulis puisi kok ga keluar kata-katanya. Mau curhat kok cengeng banget kayaknya.

Naaah apa yang gue rasakan sangaaat pas dengan lagunya Anne Kendricks yang dulu main di Twilight ini (entah memerankan siapa, gue bukan pengikut Bella). Kesannya gue sok dibutuhkan banget kalo nyanyiin lagu ini kenceng-kenceng. Gue pengen banget bilang kepada orang yang.... yah... *berpikir keras* memilih tidak berada lagi dalam lingkaran kehidupan gue, bahwa mereka harus tau you gonna miss me when I’m gone, for sure!


I got my ticket for the long way roundTwo bottles of whiskey for the wayAnd I sure would like some sweet companyAnd I'm leaving tomorrowWhat do you say?
When I'm goneWhen I'm goneYou're gonna miss me when I'm goneYou're gonna miss me by my hairGonna miss me everywhereOh, you're gonna miss me when I'm gone
When I'm goneWhen I'm goneYou're gonna miss me when I'm goneYou're gonna miss me by my walkYou're gonna miss me by my talkOh, you're gonna miss me when I'm gone
I got my ticket for the long way roundThe one with the prettiest of viewsIts got mountains its got riversIts got sites to give you shiversBut it sure would be prettier with you
When I'm goneWhen I'm goneYou're gonna miss me when I'm goneYou're gonna miss me by my walkYou're gonna miss me by my talkOh, you're gonna miss me when I'm gone
When I'm goneWhen I'm goneYou're gonna miss me when I'm goneYou're gonna miss me by my hairGonna miss me everywhereOh, you're sure gonna miss me when I'm gone
When I'm goneWhen I'm goneYou're gonna miss me when I'm goneYou're gonna miss me by my walkYou're gonna miss me by my talkOh, you're gonna miss me when I'm gone
lirik dari sini

4 komentar:

  1. wah liriknya asik. langsung browsing cari lagunya hihi.
    hmm, kalo boleh jujur, mv-mv suju emang rata-rata pengambilannya cuma di satu tempat, dalam ruangan. gitu aja. aku bukan penggemar suju sih, kalo dilihat artis 1 manajemen sama mereka, snsd, mv-mv-nya jauh lebih bagus, ganti-ganti tempat, di luar ruangan, dll. eh kok jadi ngomongin korea.

    reply yg di blog aku : false color kurang begitu ngetren malah, cuma beberapa orang aja yang suka, kebetulan yg moto aku kemaren itu baru beli false color. itu foto udah bulan april hihi, udah lama banget baru dipost.
    iya, kalo dikampus ada kewajiban pake rok untuk siswi kalo kuliah, kalo gak kuliah gapapa. awalnya aku canggung pake rok panjang gitu, eh lama-lama malah suka XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe bukan apa2 bilang ngetren abis aku liat temen2 kok pada suka foto kayak begitu jadi kupikir ngetren :D

      aku bukan penggemar korea tp sempat harus liat video klipnya karena jadi referensi cara pengambilan gambar di video klip soalnya ada tugas remake video klip hehehhehe

      oooh gitu hehe rok itu emang juara! :)

      Hapus
  2. Liriknya bagus, jadi penasaran sm lagunya :)

    BalasHapus