Read more: http://www.heyblogger.net/2012/03/menambahkan-widget-social-bookmark-di.html#ixzz2zp49uvnR

Rabu, 30 Januari 2013

Ini Dia Liebster Award :)


                    Yuhuuuuuuu saya dapat nominasi buat Liebster Award dari Adeayu! Makasih ya Adeayu, seneng deh bisa kenalan dan dapat nominasi dari blog kamu yang kece ituu. Nih, saya tunjukin logo nominasinya.
dari blog Adeayu
            Sampai detik postingan ini dimunculkan di blog, saya belum nemu dari mana asal muasal Liebster Award itu. Saya ga tau siapa yang bikin, siapa penyelenggaranya, atau apa yang terjadi dengan orang yang dinominasikan (walau saya seneng juga dapet nominasi, haha).  Saya sempat googling tentang Liebster Award. Jadi, ini yang sayadapat         :

Liebster is a German word meaning sweetest, kindest, nicest, dearest, beloved, lovely, kind, pleasant, valued, cute, endearing, and welcome. That is a lot of positive adjectives.

Liebster Award sendiri punya aturan main seperti di bawah ini           :
1. Bloggers nominate other up-and-coming bloggers (with less than 200 followers) for the award.
            2. If you receive the Liebster, you must: 
a. Tell 11 random things about yourself. 
b. Answer the 11 questions the nominator has asked you.
c. Nominate 11 other bloggers and make sure you notify them.

Kayaknya sederhana, ya? Sekarang saya akan melakukan aturan main yang pertama, “Tell 11 random things about yourself”. Sst, postingan di bawah ini bakal ditulis pake spoken word, ngahahahahhaha!
1)      Gue ga bisa makan yang keras-keras.
 Gue pecinta apel tapi gue ga bisa makan apel tanpa motong-motong pake pisau ampe jadi kecil-kecil. Itu juga sebabnya gue jarang makan daging karena gue suka susah ngunyahnya. Tapi kalo empuk ya gue babat J Kripik juga kalo terlalu kriuk, gue ga mau nyentuh. Enaknya orang kayak gue ini makan bubur aja kali ya.
2)      Gue ga kuat baca teenlit.
Tiap kali baca novel teenlit, gue merasa pusing kayak kurang oksigen, dehidrasi, lantas pingsan #halah. Ga sih, ga gitu juga, woi! Cuma setiap gue mencoba memaksakan diri minimal membaca kemudian merenungkan sinopsisnya lebih dari dua menit, biasanya gue balikin lagi ke rak buku. Gue bukan penggalau ria. Buku-buku itu bisa bikin galau. Dan gue kadang ga memahami kisah cinta di dalamnya. Mungkin karena love story gue tidak pernah ada tidak pernah indah tidak seaneh ga kayak di teenlit alias baisa-biasa aja. Mungkin gue kurang berimajinasi. Entahlah.
3)      Gue suka ngasih kejutan.
Poin yang ini cuma gue dan dia orang yang gue kasi kejutan yang tau. Siapa hayo yang udah pernah gue kasih kejutan? Hahahahahha.
4)      Gue bisa tidur di mana saja dalam keadaan apa saja.
Gue bisa tidur di lantai dengan beralaskan tangan. Gue bisa tidur di kursi sambil nyandar ke tembok atau ke meja. Gue bisa tidur pas ulangan. Gue bisa tidur di wc (ini waktu gue lagi ga enak badan dan ga kuat bangun dari kloset, tapi cuma sebentar). Kata hampir semua orang yang kenal gue, nafsu tidur gue aneh. Kadang gue kuat ga tidur. Kadang gue tidur terus. Kadang orang ga ngerti kenapa gue tidur padahal keadaan ga memungkinkan.
5)      Suka bingit sama anak kecil.
Kadang kalo liat anak kecil di tv suka nangis saking terharunya. Misal, anaknya lucu tapi sakit. Atau, anaknya lucu tapi jago nyanyi. Kalo ada anak kecil bawaannya pengen nyulik meluk melulu entah kenapa. Mungkin karena gue berjiwa ibu ibu punya naluri keibuan haha apa banget ini.
6)      Gue pecinta kopi.
Katanya selera gue kayak bapak-bapak karena doyan minum kopi item. Kadang kalo lagi pms gue lagi ga pengen makan nasi, paling gue ngemil sama ngopi. Sarapan gue ke kampus biasanya juga kopi. Gue lagi ngurangi kopi karena nyokap takut sama kandungan gulanya, takut diabetes. Doi juga kurang suka kalo jam tidur gue jadi berantakan sama kopi. Bahkan walaupun alasannya tugas. Soalnya pas Desember gue drop abis dan sakit melulu.
7)      Gue suka sekali sama mind maping.
Kalo gatau, sana googling. Buat gue, pensil warna dan hal-hal ajaib sejenis itu adalah salah satu cara mendapatkan kebahagiaan dengan mudah dan murah. Gue betah berjam-jam ngebikin mind maping. Tapi butuh waktu yang lama dan mood yang oke juga buat mulainya.
8)      Tell me your secret!
Gue orangnya bisa dipercaya lho, gue seneng sekali bisa jadi tempat curhat orang. Gue belajar mempercayai, karena itu gue harus bisa dipercaya. Dianggap ga bisa jaga mulut itu salah satu hal paling menakutkan buat gue. Tapi bukan berarti gue maksa orang percaya ke gue, ya. Kalo misalnya ada yang milih buat tertutup ke gue, no prob. Itu urusan dan keputusan masing-masing. Tapi kalo lu butuh gue buat cerita panjang lebar, telinga gue siap mendengarkan. Butuh saran? Gue siap memberikan :D
9)      Gue suka ketika gue sedang norak.
Gausah ketawa, cuma gue yang boleh ketawa :D Iya, kadang gue terlalu ekspresif sampe jadi malu-maluin. Tapi gue mau orang melihat gue apa adanya so gue cuek-cuek aja. Temen-temen yang deket atau akrab sama gue udah tau kok kadar kenorakan gue kayak gimana. Gue orangnya spontan, melakukan apa saja di mana saja kapan saja hahahahahha!
10)  Tergila-gila sama Tetralogi Warisan.
Bagi gue, keempat buku itu termasuk buku terbaik sepanjang masa. Gue pengen main di film Eldest atau Brisingr. Gue pengen jadi Arya hahahah ngaco banget ini. Arya ga pake kerudung  pastinya :D
11)  Kalo lagi PMS, gue sangat galak.
Mau bukti? Coba kesini.

Sekarang saya harus jawab pertanyaan dari Adeayu. Lumayan menguras jiwa dan raga #halah soalnya kemampuan bahasa Inggris saya kurang menunjang dalam dunia perbloggingan. Jadi, saya berusaha mencerna. Doakan saya, Indonesia!
v  Kapan gue mulai ngeblog? Dan kenapa?
Kelas 2 SMA. Gara-gara gue stalking twitter seorang blogger ternama terus gue pikir kenapa ga gue ikutin aja langkah dia. Dan ternyata gue suka sekali dunia ini. Kadang ada titik di mana gue ga bisa nulis atau ga mau nulis, yeah, gue istirahat sejenak.
v  Siapa yang sangat menginspirasi gue?
Banyak -_- Raina Telgemeier yang nulis Smile, Christopher Paolini yang nulis Tetralogi Warisan, dan sahabat gue. Siapakah sahabat gue? Dia guru buat gue. Dia salah satu orang yang paling gue percaya di dunia. Dia banyak gue tulis dalam best moment jar :D
v  Makanan apa yang gue benci?
Yang keras dari segi tekstur dan bau. Karena gue susah ngunyahnya dan idung gue ga kuat nyium aromanya.
v  Fobia?
Err ini rada sensitip, haha. Gue ga suka kalajengking, kelabang, dan hewab-hewan berbisa yang bikin orang masuk UGD. Gue benci liatnya.
v  Apa gue suka nonton kartun? Kartun apa?
Gue suka banget banget banget sama film kartun. Terutama yang kayak Shaun The Sheep (gue lupa istilahnya, tapi ini kan sebetulnya boneka beneran bukan dari gambar tangan). Terus gue juga bisa galau nonton film Up. Yang keren lainnya adalah Monster Inc. Gue suka kartun bisu konyol kayak larva. Gue tergila-gila sama Avatar The Legend of Aang. Bahkan nyokap gue aja suka. Lagunya bisa bikin joget.
v  Nomor favorit gue? Dan kenapa?
Tanggal ulang tahun si dia ulang tahun gue pastinya, hehe. Tanggal 6. Kok suka? Suka aja. Yah gimana ga suka, itu kan waktu gue lahir.
v  Apa sisi menarik gue?
Ketawa gue mungkin kurang sopan tapi gue suka waktu bisa ketawa lepas. Gue ketawa apa adanya. Dan gue terlihat bahagia. Gue rasa dunia juga ikut tertawa #huuuuuu.
v  Apa hobi gue yang gue suka tapi ortu ga suka?
Teater. Gue dulu pernah gabung sebentar. Baru nyoba jadi dubber. Dan itu pengalaman luar biasa. Ternyata gue juga cukup hobi sama organisasi. Waktu bantuin anak BEM di kepanitiaan MPKMB kampus, gue hepi banget. Ortu ga mau gue terlalu sibuk karena kuliah di diploma aja udah kayak kerja rodi. Oke gue paham.
v  Apa gue nulis diari?
Ga. Gue takut dikepoin.
v  Apa pendapat gue soal blog Adeayu?
Gue suka kepercayaan diri lu yang tinggi itu. Gue suka bagaimana lu menceritakan dunia lu. Lu cuma lu satu-satunya #ceileh. Entah lu tertarik atau ga dengan postingan gue yang kayak sok ikrib ini, hehe. Tapi yaa, gue kagum sama blog lu.
Okeh, ini saatnya bagi saya untuk berubah menjadi pemberi nominasi *emot senyum selebar Samudera Pasifik*. Gue pilih secara acak sih. Bisa jadi karena gue suka blog mereka, gue suka semangat blog mereka, gue suka konten dalam blog mereka, atau karena gue kenal akrab dengan mereka. Nah ini daftarnya, tralalala!
 6 Pradina
Saya punya 11 pertanyaan yang bisa dijawab di postingan masing-masing, hehehe. Selamat bersenang-senang ya kawan-kawan J
1.            Apa sih yang kalian suka dari ngeblog?
2.            Mana yang kalian pilih, tulisan yang sedikit komentar banyak pembaca atau tulisan banyak komentar dengan pembaca yang sedikit? Maksudnya tulisan di blog, ya..
3.            Mana yang lebih disukai buat liburan : nonton film, dengerin musik, baca buku, atau jalan-jalan?
4.            Apa pendapat kalian tentang blog saya *kedipkedipgenit :D ?
5.            Mana yang kalian suka, kopi atau susu?
6.            Mana yang kalian ga suka, kurang tidur atau kurang makan?
7.            Bisa ga kalian puasa ga buka twitter atau facebook atau instagram atau bla bla?
8.            Apa harapan terbesar kalian di tahun 2013?
9.            Apa hal yang paling berkesan buat kalian di tahun 2012?
10.         Sebutin satu aja boleh buku atau film atau musik yang mengubah kalian, yang sangat berpengaruh dalam hidup kalian J
11.         Seandainya punya mesin waktu buat ke masa depan, apa yang ingin kalian ketahui?





17 komentar:

  1. hihihihi... dirimu nggak suka kalajengking ya? aku mah takut ma kucing. :)))

    aku bikin tulisan dulu yah, baru ambil itu awards. makasih linda .. *peluk erat*

    BalasHapus
    Balasan
    1. sebetulnya takut sama yang berbulu, berambut, bercakar, bergigi tajam, bercapit, berbisa, bersayap, berparuh, berkaki dua, berkaki empat, berkaki banyak, pokoknya semua miss! hahahahha

      oke miss peluk puku aaah

      Hapus
  2. *putar otak* hahaha.. Thanks so much Linda. Saya akan berusaha ya. Doakan saya juga! :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. siaaap :) muter otak biasanya buat milih nominasi 11 orang berikutnya ya hahahahha

      Hapus
  3. Sipppp lindaa :D

    ane nyari secercah ide dulu dahh :D
    maaci yahhh :D hehehehe

    BalasHapus
  4. http://silvianapple.blogspot.com/2013/01/1-liebster-award.html done ! boleh di baca kok. hehehehheeeeee

    BalasHapus
  5. heeeei...salam kenal...blog kamu lucu,memuat banyak informasi...jalan2 ke blog.ku jua ya...:))

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaa makasih yaa udah mampir :D

      meluncur sekarang, wuzz

      Hapus
  6. lindaaaa.. maaf br sempat mampir..
    baru tau dr km kalo liebster itu bahass jerman! wkwkwk

    I dont like teenlit too, suka ngasih kejutan jg, I love sleep too.
    dan aku jg sk mind maping! mata pelajaran SMA dl sering dibuat mind maping XD

    hehe, maaf ya pertanyaannya bhs inggris,padahal liebster yg aku dpt bhs indo, trs aku gnt ke english, lumayan memakan ekt jg. *nyapukerigat

    fhobia yg berbisa, berarti ular jg?
    hikshiks. sama, aku jg suka teater, wkt sem 1-2 msh dibolehin, sekarang gak lagi.

    BalasHapus
  7. wah banyak samanya kiteh :D

    ga lagi?terus gimana dong?waaah kasian *eh saya juga sih*

    iya gapapa.mau jwb pake b inggris tp takut banyak ngaconya hahahahha

    awalnya udah curiga ini bahasa jerman soalnya mirip kata "liebe" terus googling deh haha

    BalasHapus
  8. kok ada nama ku juga ya lin -___- aku mau benahin blog ku dulu deh ya, udah banyak sarang laba labanya kayanya hahhaha :)) maatiw

    BalasHapus
  9. kakak aku baru tau liebster award :D
    okedeeh nnti aku jalani prosedurnya hahaa belum telat kn ka? Aku jrang online skrg hehehee :D

    BalasHapus
  10. Erlinda, sorry baru bisa publish artikelnya :D
    http://pradinacweet.blogdetik.com/2013/02/19/thanks-liebster-award-nya-2/#more-619

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...