Sabtu, 19 April 2014

Kadang jadi orang kelewat peka itu ga enak. Ga mungkin kan gue harus terus kasian atau mikirin nasib orang seharian? Karena begitulah kehidupan. Ga mungkin seluruh dunia ini bahagia sama-sama selamanya. Happily Ever After itu cuma punya Disney. Lo liat aja Miley Cyrus. Oke, ga nyambung. Saking pekanya gue, kalo kasian atau tersentuh sama orang itu bisa bikin gue stres sendiri. Baca cerpen yg terlalu manusiawi dan real
juga bisa bikin gue sakit hati. Ini gue baru browsing cerpen buat mancing otak gue nulis (btw format makalah sama tugas akhir belum diedit lho haha) terus ga sengaja gue nemu tulisan tentang kehidupan rumah tangga. Kematian atau kehilangan itu wajar, itu juga salah satu bentuk kepastian dalam hidup kita. Tapi gue seakan bisa merasakan hal-hal kampret itu melalui tulisan. Dan..... gue sedih. Sama kayak soal Dinda path dan ibu hamil. Gue ga peduli sama si Dinda. Gue ga bahas Dinda. Tapi gue mikirin si ibu hamil. Dia tau ga ya dia diomongin? Dia sedih ga ya? Dia waktu itu di kereta gimana keadaannya? Dia kan perempuan, sama kayak gue. Sama kayak pas gue denger pakdhe meninggal terus ngeliat gimana cara budhe menghadapi hidup tanpa suami tercintanya. Gue patah hati padahal belom pernah ditinggal pasangan kayak gitu. Pas gue denger mentor gue sakit aja itu sebetulnya gue nangis ampe banjir-banjir di kamar. Ga tega. Banyak banget kejadian di mana gue ga merasakan tapi gue tau orang lain yg mengalami dan akhirnya gue yg kayak depresi. Ada ga sih pil buat mengurangi kelewatpekaan gue ini?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar