Sabtu, 12 April 2014

Postingan singkat aja ya. Gue lagi rewrite Tugas Akhir buat kedua kalinya. Gue masih ga terima kalo karya ilmiah harus SPOK. Kalo ada S dan P-nya sih gapapa. Menurut gue, mengharuskan struktur kalimat SPOK membuat tulisan jadi ngebosenin, ga indah, ga kreatif, ga variatif! Gue merasa kayak anak SD yang latian baca "ibu memasak sayur" atau "budi bermain bola". Garing banget ga sih 40-an halaman yang lo semua baca itu S-P-O-K? Sementara gue berusaha untuk membiasakan diri menggunakan kosa kata yang kaya dalam tulisan. Kalo kayak gini kan miskin banget itu tulisan. Rasanya pengen marah. Orang-orang ga enek apa sama SPOK begitu dalam jumlah sekitar 15.000 kata? Damn. Format manapun ga gue permasalahin kecuali struktur kalimat ini doang kok. Berarti kan ga ada KSPO. Gue juga ga jago Bahasa Indonesia tapi gue merasa gila waktu berusaha keras menjadikan Bab 2 gue dalam bentuk SPOK. Karena kesel, gue kembalikan ke bentuk awal. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar