Gegara Virus -_-

Pernah kesel sama teknologi?
Pernah kebakaran jenggot gara-gara virus?

Ini saya alami beberapa hari yang lalu. Saya punya dua flashdisk, yang satu beli sendiri, yang satu lagi gratis. Karena flashdisknya itu baru, saya belum sempat memilah mana yang buat tugas kuliah mana yang buat nyimpen tulisan-tulisan. Pokoknya saya cuma asal nyimpen data tanpa mikir nantinya gimana. Yang penting udah saya masukin dalam folder masing-masing.


Eeeeh, ternyata kena virus dan langusng hangus!
Padahal ada tugas desain grafis yang dibikin dari Corel dan Photoshop yang ngerjainnya aja sampai jam 4 pagi itu. Betapa gondoknya waktu coba pake software recovery, file Corel ga ada satu pun yang selamat. Apesnya lagi, recovery memang mengembalikan yang hilang tapi juga mengubahnya. Nama-nama file word, power point, pdf, jpeg, psd jadi aneh semua. Giliran direname malah ga bisa. Sementara seluruh file itu ada sekitar 2000 buah. Dan saya capek harus klik recovery satu per satu, saya buka, terus saya lihat isi filenya. Karena kesal, saya memutuskan untuk memformat semua data yang sudah saya recovery. Toh direname ga bisa, bikin susah kalo mau saya pakai filenya.

Sekarang saya beneran kapok dan males buat masukin data cuma ke flashdisk. Saya baru saja selesai mengerjakan dua tugas kuliah yang nantinya akan dipresentasikan. Kalo backup di notebook atau laptop juga sama dengan bohong karena kedua rentan kena virus lagi. Akhirnya file-file tugas saya masukkan ke dalam Google Drive. Selain itu file-file tersebut saya kirimkan melalui email kepada teman-teman. Saya juga kirim melalui message fb. Waktu kemarin saya kehilangan data, saya terselamatkan karena beberapa file memang sempat saya kirim lewat email. Jadi tinggal saya buka kotak terkirim dan unduh lagi yang pernah saya unggah.

Enaknya lagi kalo pake Google Drive, saya ga perlu bawa flashdisk. Setiap butuh, tinggal unggah atau unduh. Asal tersedia koneksi internet lho ya! Buat anda pemakai Gmail, anda juga bisa merasakan sensasi baru berkirim email. Saya seneng banget karena kirim email lewat Gmail jadi lebih ringkas dan sederhana ^_^ 

2 Komentar

  1. setuju .. :D saya juga sering kehilangan data, tapi bukan karena virus, karena dibawa temen dan flashdisknya ilang. its so dobel kampret

    BalasHapus
    Balasan
    1. ooh saya juga pernah mengalaminya hahahahahahahha :D makanya kita pake google drive :D

      Hapus
Posting Komentar
Lebih baru Lebih lama