Senin, 26 Agustus 2013

Prompt #23 Athena

s774.photobucket.com
Siapa bilang cinta tak ada logika? Bohong! Cinta kami dilandasi oleh isi kepala. Perempuan yang kucintai ini adalah seorang termahsyur yang menolong para pahlawan, diberkahi kebijaksanaan dari ibunya, dan kuat seperti ayahnya. Semua orang memuja kesuciannya seusai gelar yang tersemat padanya. Dialah Athena.

Aku punya dua orang murid yang tentu kalian semua kenal karena filmnya menjadi Box Office. Itu lho, Percy Jackson dan Annabeth. Ah, mereka berpura-pura sedang akting. Padahal, demi Tuhan, mereka memang anak manusia separuh dewa! Dari merekalah akhirnya aku bertemu Athena dan jatuh cinta.


Annabeth adalah anak Athena dari hasil “cintanya” dengan seorang yang tidak penting dan tidak perlu kuceritakan siapa. Jangan kalian pikir Annabeth dilahirkan oleh Athena. Perempuanku yang suci tidak pernah berganti-ganti pasangan. Annabeth lahir karena Athena mencintai ayah gadis itu. Seorang pintar lainnya yang dikagumi Athena sebelum lelaki itu membalas cintanya lalu membuat seorang anak melompat dari pikirannya. Maksudku, ini terjadi secara harafiah.

Kukatakan pada Neil bahwa aku akan mengajak Athena makan malam bersama keluarga kami hari ini. Neil yang bodoh dan tidak suka belajar sejarah itu malah tertawa.

“Kau mau membuat seorang Dewi jatuh cinta? Kau sedang hidup di zaman apa?”

Biar Neil membuktikan sendiri bahwa Athena ada! Kemudian perempuanku datang dengan gaun putih. Kusambut ia dengan senang dan kuceritakan berbagai hal tentangku agar ia tertarik. Ia menyimak. Ekor matanya melirik Neil yang melakukan hal bodoh memalukan seperti memegang garpu dengan tangan kanan atau membuat saus steak muncrat ke meja makan. Anggota keluargaku yang lain menatap Athena dengan kagum dan memuji keanggunannya. Cuma Neil yang tak bisa bersikap pantas.

“Athena, aku mencintaimu. Aku pantas untukmu. Aku cerdas dan kau menyukai pria cerdas.”

Mata Athena terlihat berbinar. Pipinya bersemu merah. Sekejap ia bercahaya. Aku membayangkan seorang anak keluar dari kepala.

Kami semua menoleh saat seorang bayi menangis di pangkuan Neil.

***
Karya lain bisa dilihat di sini


Catatan: Dalam novel fiksi Percy Jackson dikisahkan bahwa Athena adalah dewi perawan yang pintar dan bijaksana. Karena perawan, ia melahirkan anak dari dalam kepala. Salah satu anaknya adalah Annabeth. Ayah Annabeth sendiri adalah manusia fana. Dalam Percy Jackson, para dewa dan dewi memiliki hubungan cinta dengan manusia sehingga terciptalah manusia setengah dewa.

24 komentar:

  1. Bentar... Jadi si Athena sukanya sama Neil?

    BalasHapus
  2. Penceritaan yang baru bagi saya :) cihuy banget nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe saya seneng gaya penceritaan begini cuma ga selalu bisa bikin mbak,

      Hapus
  3. Wah kreatif nih..jarang2 yang pake dewi Yunani sekarang2 hehe..:D

    BalasHapus
  4. Gue musti bilang apa kalo gak bilang ini keren! Malahan keren banget! Kayak fiksi epik ttg sejarah dan kepahlawanan. Tp gak mau disenengin ama Athena, ah! Gak ngapa2in kok punya anak, kan gak enak? Ups! Bhahaha

    BalasHapus
  5. Ceritanya unik, lain dari yg lain *ngebayangin dewi Yunani yang cantik :D

    BalasHapus
  6. Suka deh. Ceritanya bagus, penceritaannya matang ^^b

    BalasHapus
  7. amazing...
    bayi siapa itu?
    bayi yg tertukar #Eh

    BalasHapus
  8. Cerita yang menarik, dan endingnya ok!

    BalasHapus