Jumat, 25 Januari 2013

This Is Tail, Not Tale


dailyanimeart.com
      Saya baru berkenalan dengan Fairy Tail beberapa jam yang lalu. Dan setelah saya coba baca beberapa chapter. Mungkin karena kisahnya tidak terlalu rumit dan saya suka yang berbau fantasi. Kalau mau baca, bisa lihat di sini ya. Kisahnya bermula dari Lucy yang sangat ingin bergabung dengan guild Fairy Tail (saya sempat mengira sebagai tale). Fairy Tail adalah salah satu guild (serikat penyihir). Dalam serikat ini mereka tidak sekedar berkelompok tapi juga mencari pekerjaan. Mereka juga bisa mengikuti turnamen, mewakili guild masing-masing.

      Lucy tanpa sengaja bertemu dengan Natsu yang menjadi bagian dari Fairy Tail. Dari perjumpaan mereka, Lucy pun bergabung dengan Fairy Tail. Petualangan Lucy pun dimulai. Selain Natsu, dalam Fairy Tail bergabung beberapa mage hebat seperti Mirajane dan Erza Scarlet yang katanya punya dua ribu potong baju. Master dari Fairy Tail bernama Makarov Devyar. Sekilas penampilannya terlihat kalem. Tapi sang master bisa berubah menjadi raksasa yang menyeramkan. Oh ya, Natsu punya teman mage berwujud kucing bernama Happy yang memiliki sayap.
      Pada sebuah chapter, para penyihir mewakili guild masing-masing dalam Turnamen Daimatou Enbu. Turnamen ini terdiri dari berbagai pertandingan seperti Pandemonium, balap lari, sampai adu kostum. Di Pandemonium, para penyihir harus melawan 100 monster dalam sebuah kuil. Namun mereka melawan monster tersebut secara bergilir dari hasil pengundian.
      Ada beberapa hal lucu dari Fairy Tail. Misalnya, Natsu yang memakan api atau Wendy yang memakan udara. Semua dragon slayer (pembasmi naga) digambarkan mabok laut. Macau, anggota lain dari Fairy Tail, bahkan pernah dikuasai tubuhnya oleh monster berwujud monyet dalam salah satu misi yang diembannya. Ini beberapa ilustrasi Fairy Tail.
fanpop.com (natsu)
fanpop.com (natsu memakan api)
fanpop. com (natsu, lucy, dan happy)

fairytailbase.com (makarov dreyar)


fairytail.wikia.com (mirajane)

fanpop.com (erza scarlet)

Apa yang membuat saya mulai membaca manga? Tak lain dan tak bukan karena diracuni teman saya, hehe. Dia banyak bercerita soal manga. Fairy Tail adalah manga yang sedang ia sukai. Oh ya, untuk yang suka dengan manga yang bertema kolosal, anda bisa menikmati Vagabond. Saya baru membaca satu chapter. Kebanyakan halamannya berisi gambar dengan sedikit percakapan atau keterangan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar