Minggu, 21 Juli 2013

Pelanggaran

Gue melanggar peraturan. Kemarin mama beliin segelas jus sirsak. Jus itu dingin. Kata mama, minum kalo jusnya udah ga dingin. Masalahnya gue lagi kepedesan. Dan jus itu nampak sangat menggiurkan. Celakanya, langsung gue tenggak. Dua puluh empat jam terakhir, gue sibuk mengurus idung yang mimisan. Hampir seluruh area mulut gue penuh luka sariawan. Sakit. Ga bisa nguyah. Buruk sekali, memang.

Kesimpulannya >> gue yang nakal.

Udah tau sinus. Udah tau alergi dingin. Terooos aja dilanggar. Eh tapi gimana ya, yang dingin-dingin itu enak. Jus sirsak kalo panas pasti kalah enak dibanding jus sirsak kalo dingin :') Udah mana sekarang gue merasa makin rapuh. Biasanya kalo gue minum es seminggu berturut-turut, gue baru merasakan pilek yang ga nyellow. Lha ini? gue baru minum segelas dan efeknya mulai terjadi kurang dari dua belas jam. Ini kan puasa, gue ga makan dong kalo siang, tapi mulutnya tetep sakit. Gue jadi uring-uringan dan meringkuk di kasur melulu.

Tau ga sih kalo sakit itu bikin jengek? Lebih jengkel lagi kalo orang bilang "kok sakit terus?" Dikira gue demen sakit. Pas gue ke UGD, gondok banget sama dokter jaganya. Dia bilang idungnya polip dan dia biarin. Dia ga operasi. Terus? Kalo ingus gue meleleh terus, nanah sama darah keluar terus, apalagi pas Bogor ujan lagi lebat-lebatnya, gue jangan rasain sakitnya? Jangan berobat? Diemin aja? Yakali maaas! 

Terus gue dikasi resep sama dokter THT. Obatnya ganti-ganti karena tiga minggu perkembangan gue hampir stagnan. Gue capek juga minum obat mulu. Bikin down. Padahal gue ga bandel atau minum es. Gue angkat topi buat yang harus minum obat seumur idupnya dan ga ngeluh. Kayak ODHA atau penderita Lupus. Hebat. Gue tiga minggu nenggak antibiotik aja komplikasinya aneh2. Malah makin lemes dan ngerasa makin sakit. Setelah berhenti kontrol ke dokter dan tentunya berenti minum obat karena ga ada resep lagi, gue merasa membaik.

Horor nih bayangin makan saur pake apa. Mulut oh mulut. Tapi kalo sakit ada beberapa kemungkinan. Salah satunya, dosa-dosa gue dihapus. Aamiin :)))

4 komentar: