Jumat, 22 Agustus 2014

Akhirnya Wisuda Juga XD

Alhamdulillah! Yeeeees, aku syudah punya nama belakang, muehehehe. Alias gelar. Belom tinggi-tinggi banget sih pendidikannya. Baru juga diploma tiga. Tapi gue seneng lho. Gue wisuda kemarin tanggal 20 Agustus 2014. Kalo sidangnya sih dari bulan Juli (mungkin Juni, duh lupa) dan nilainya alhamdulillah juga A. Bangga karena udah berjuang, bangga karena hasilnya memuaskan. Mengapresiasi diri sendiri itu penting lho. Kalo ga kita sendiri yang menghargai dan menilai diri, mau siapa lagi?

Tetep sih bagi gue sebahagia-bahagianya suatu momen, manusia itu punya keseimbangan dalam hidup. Ada senang, ada sedih juga dong. Dua hari kemarin gue bawaannya pengen nangis walau bisa ditahan. Kok gitu? Iya sedih karena abis ini gue udah pisah sama temen-temen. Udah ga ketemu tiap hari lagi T.T Mereka sibuk masing-masing dengan hal baru, begitu pula gue.

Sehari setelah wisuda, gue nerima surat dari Paramadina. Iya, gue ngelanjutin kuliah S-1 di sana. Di IPB ini kan baru D3. Beberapa temen gue ada yang kuliah di UNS, mau tes CPNS, demen dateng ke job fair, dan lain-lain. Gue sih bakal jadi anak kereta yeyeyeyeye! Hehehehe. Jadi kalo berangkat kuliah nebeng bokap. Kalo pulangnya udah rencana naik KRL sama busway. Karena udah mempertimbangkan biaya makan sama transportasi, sepertinya gue harus sangat-sangat pandai mengelola keuangan mulai dari sekarang. 

Nah, apalagi? Gue berencana secepatnya lulus kuliah. Dikebut, gitu. Terus maunya Insya Allah kalo rezeki ya lanjutin lagi ke jenjang berikutnya hehehehhe. Kok gitu? Gamau kerja? Mau. Tapi mau dua-duanya. Kenapa? Karena gue mau jadi ibu yang pintar buat anak-anak gue kelak muehehehhe. Biar bisa jadi contoh buat mereka sekolah setinggi-tingginya. Ah semoga kesampaian. Kalo soal pekerjaan idaman sih banyak ya. Bidang yang gue sukai pun pada dasarnya banyak. Jadi gue punya rencana dari A-Z kayaknya kalo bahas kerja. Okeee ntar gue cerita-cerita lagi. Dadaaaaah!

4 komentar: