Selasa, 30 April 2013

Morning, This Is Quick Posting!


            Di saat gue harus berangkat kuliah jam setengah enam pagi, jam segini gue masih sibuk berbloggie. How smart I’am! Hahahaha! So tired with all tasks I have but I still happy. Gue berharap untuk ke depannya gue benar-benar ga pernah mengeluhkan deadline. Sekarang pun enggak. Karena gue yakin, keluhan-keluhan itu ga membendung aliran tugas yang ada. Juga, tugas-tugas itu sebetulnya ga memberatkan asal dicicil dan dikerjakan sepenuh hati. Anggep aja hiburan atau apa kek gitu. Gue pribadi masih bisa ketawa haha hihi, jadi cukuplah semuanya.

            Gue yakin sekali dunia kerja itu lebih kejam. Di sana, pekerjaan kita ga dinilai dengan angka tapi uang. Pasti kita bakal lebih berusaha dan tahan banting. Kalo sekarang gue masih mengeluhkan mata kuliah editing (yang jujur dulunya gue takut nilainya jelek banget, haha) sekarang gue masih bernafas lega. Coba bayangin orang yang kerja di sinetron kejar tayang atau acara live di jam prime time. Jadi sebetulnya tugas-tugas gue ga seberat itu. Sekarang gue udah belajar editing audio visual sedikit sedikit. Gue denger ada temen yang minta dibikinin orang sampe bayar. Yaaa kalo kalian punya uang lebih ya sah-sah aja. Cuma tiga tahun kalian kuliah di diploma berasa agak sia-sia. Orang tua kalian mengeluarkan uang tiga setengah juta, salah satunya biar kalian bisa mengedit.
            Oh iya, minggu lalu gue punya kabar netral. Kok netral? Karena ga ngefek sama sekali ke gue, hahaha. Jadi gini, gue ditolak pkl. Yaaa mungkin karena mereka memang ga bia menoleransi penggunaan jilbab di kepala gue. Toh gue juga berkeras ga mau lepas pas wawancara. Mau make jilbabnya dulu aja udah perjuangan masak dilepas gitu aja sekarang. Gile kali. Tapi pas dikasi pengumuman itu, gue biasa aja. Entah kenapa. Temen-temen gue ada yang ampe meluk, kasian kali ya sama gue. Tapi sebagian lagi bilang, “Ya baguslah. Pertahanin tu jilbab.” Gue seneng banyak yang peduli. Padahal gue ga ngeluh atau curhat yang gimana-gimana. Mereka baiiiiik deh. Ah temen temen {}
            Oiya liputan gue yang totalnya kurang dari lima menit itu diambil di taman Pemda Cibinong. Jauuuuh deh. Gue ampe bingung kenapa ga nyampe-nyampe pas di jalan, haha. Narasumbernya seru, dia orang yang blak-blakan. Dan gue suka tipe orang kayak gitu. Cuma gestur tubuh gue sama sekali ga mendukung, gue malu sendiri liat hasil liputannya. Terus gue bikin gimmick di Danau Dora. Tempat bagus, cuma sangat-sangat panas. Kaki gue yang berada di balik kaos kaki jaring dan sepatu rasanya kayak ditumpahin minyak goreng. Cuma karena takut dipintain duit sama satpam, gue dan temen syuting tanpa tripod hehe. Full hand held. Tapi hasilnya bagus. Yeah, kita ga boleh mendewakan peralatan tertentu. Kita harus bisa putar otak dan memanfaatkan yg ada J
            Good, ini jam berapa, harusnya bentar lagi gue berangkat. Haha
            Apa lagi ya ceritanya? Oiya karena tugasnya mulai banyak, gue jadi haruss begadang buat ngerjain. Dan gue mulai sering ngopi lagi K Nyokap bilang gue minum yang ringan aja. Jadi gue minum kopi putih. Sebetulnya gue ga ngerti apanya yang putih karena warnanya itu coklat. Mirip susu encer. Rasanya juga enak dan emang sih ga terlalu keras efeknya ke lambung. Gue sukaaaaa banget kopi ini, stoknya udah abis lagi di rumah. Abis sama gue doang.
            Ada satu lagi mata kuliah yang serung dikeluhin orang. Fotografi. Nah! Lagian gue juga heran dalam waktu lima jam, empat foto aja kadang ga kekumpul. Maksud gue, helloooow lima jam itu lama, mending kalian fokus jangan gampang duduk-duduk atau bilang capek selama fotonya belum dapet. Soalnya kalo kalian tunda, minggu depan foto-foto itu bakal numpuk dan kalian kesulitan nyari waktu buat huntingnya. Beruntung gue ga kepikiran fotografi sama tulisan. Tulisan gue udah selesai di hari pas tugas dikasih. Dulunya gue berpikir mau jualan tulisan aja, pasti duitnya gede. Tapi ntar temen-temen gue ga belajar lagi.
            CU blog, have fun yaaaa sama para pembaca :*

2 komentar: