Rabu, 01 Januari 2014

Dua Ribu Empat Belas

Postingan pertama di 2014!

Gue tidak terlalu pengen bikin resolusi sih. Gue tipe orang yang spontan dan kalo bukan hal yang serius-serius banget atau mendesak banget, gue pilih ga merencanakan. Misal kalo mau UAS ada rencana buka modul sih wajar ya. Tapi kalo bikin target atau apa aja yang mau gue dapat/ingin/lakukan selama setahun ke depan sih ga deh. Biarkan ngalir cantik aja :p



Gue pribadi deg-degan sama festival film jadi hal pertama yang muncul di kepala gue pada 2014 adalah film. Gue tidak mau membuktikan apapun kepada siapapun tapi gue akan sangat bahagia kalo bisa memberi inspirasi pada orang lain bahwa kalian bisa berkarya dengan cerdas dan maksimal dalam keadaan terbatas. Walaupun Orion Production terkendala dari segi uang dan peralatan, tapi kami punya sumber daya yang bisa diandalkan. Intinya kami punya hasrat dan semangat besar buat berkarya. Ini sudah lebih dari cukup dan sangat luar biasa bagi gue untuk bersatu dalam tim bernama Orion Production. 


Selain itu gue deg-degan sama PKL. Apakah impian gue untuk betualang akan terwujud? Apa gue akan mendapat rezeki PKL di negeri antah berantah yang jauh dari peradaban itu? Apa gue akan bisa meraih mimpi pergi jauh dari semua orang yang gue kenal dan berjuang sendirian di tanah orang? Insya Allah ada jalan. Petualangan macam ini udah jadi impian gue dari kecil. Gue pun ga nyangka waktu pertama kalinya menginjak mutiara hitam. Dan kalo gue memang mendapatkan izin dari Tuhan untuk ke sana kedua kalinya, maka gue akan lebih percaya diri untuk bermimpi lebih tinggi. Mungkin seperti saat ini, di mana gue ga menyangka dengan jalan Tuhan yang luar biasa indah dan tidak biasanya. 


Ketiga? Gue pengen pake toga. Inget toga bikin gue sedih. Gue kangen sahabat-sahabat semester dua, tim gue waktu bikin film dokumenter tentang budaya. Gue kangen sahabat semester tiga yang menemani jatuh bangun hidup gue setahun terakhir. Gue kangen seseorang yang sejauh ini menjadi pelabuhan kepercayaan sekaligus penyimpan rahasia terdalam hidup gue selama dua puluh tahun. Seseorang ini mungkin ga akan gue temui lagi setelah lulus. Setelah beberapa bulan gue ga menyebutkan dia dalam postingan-postingan gue, akhirnya gue ga tahan juga. Gue bersyukur sebelum lulus bisa memperbaiki hubungan sama dia. Gue kangen setengah mati dan sangaaaaat senang bisa memberikan hal-hal kecil yang bisa gue lakukan buat dia. Siapapun yang baca postingan ini mungkin bertanya-tanya siapa dia atau apa perannya dalam hidup gue. Dia? Segalanya. 

Keempat? Gue sangat ingin dan butuh membuka lembaran baru. Melepaskan dan menerima hal baru. Memulai hal-hal baru. Menutup yang lalu. Merasakan hal-hal yang menentramkan batin. Memperbaiki kemampuan gue mengontrol emosi. Mendekatkan diri gue padaNya dengan berkarya selagi masih bernafas. Mencapai impian-impian dan keinginan-keinginan yang menjadi hasrat seumur hidup. Aamiin. Semoga saja.


Oke, yang gue tulis di atas itu resolusi bukan sih? HAHAHAHA

2 komentar: