Kamis, 26 Juni 2014

#Honestly Ini Impian Saya

lumia_b2b_hero_2000x1000
Nokia Lumia (1)
Waktu diwajibkan magang oleh kampus awal tahun ini, saya jadi kepikiran punya hape canggih. Selama ini saya ga terlalu peduli spesifikasi hape yang saya pakai. Asal bisa telepon dan sms pun sudah bagus. Internetan di hape juga jarang karena saya lebih nyaman pakai laptop kesayangan.

Terus, kenapa saya jadi kepingin punya hape canggih?


Soalnya saya lihat teman-teman di tempat magang yang semuanya pakai smartphone untuk mendukung pekerjaan mereka sehari-hari. Bos saya di tempat magang menggunakan surat elektroniknya bukan cuma untuk mengirim atau menerima pesan. Ia juga mengaktifkan reminder untuk mengatur jadwal pekerjaannya. Waktu itu bos saya cerita, reminder itu membantu sekali dalam pelaksanaan aktivitasnya karena dia seorang yang pelupa.

Sebetulnya mayoritas teman saya di kampus adalah pengguna smartphone. Tapi saya tidak tergerak untuk ikut punya. Karena saya merasa sebagian besar teman-teman saya belum menggunakan smartphone itu secara optimal. Saya jadi ga berniat punya. Saya ingin punya alasan kuat untuk memiliki smartphone. Kan sayang, keluar uang yang jumlahnya tidak sedikit buat ukuran mahasiswa yang masih dibiayai oleh orang tua eeeh manfaatnya tidak seberapa.

1520-livetiles
Nokia Lumia (2)
Sekarang, saya punya alasan dan tahu cara memanfaatkan smartphone sesuai kebutuhan. Terbayang di kepala saya, kalo punya Lumia. Wuih, bangganya! Aplikasi One Drive di Lumia membuat saya bisa menyimpan, mengedit, membagi, sekaligus mengambil  file di mana saja dan kapan saja selama tersambung dengan jaringan internet. Kuota 10 GB cukup mengakomodasi kebutuhan saya dalam menyimpan file dalam bentuk Word, Excel, maupun Power Point. Apalagi ada Outlook. Saya bisa menyaring surat elektronik, mengelompokkan surat masuk maupun surat keluar, mengaktifkan reminder, dan menggunakan automatic reply bila diperlukan. Pekerjaan yang berkaitan dengan mengirim dan menerima pesan menjadi lebih mudah dan efektif. 
lumia_b2b_ksp6_1500x1500
Wireless Charging Car Holder
Lalu saya bisa menjelajah internet dengan aman karena Lumia punya perlindungan aman terhadap malware. Browsing maupun surfing menjadi lebih nyaman. Apa lagi yang keren? Mengisi daya hape dengan wireless! Saya ga perlu ribet cari colokan. Bahkan dengan Wireless Charging Car Holder, saya bisa nge-charge si cantik Lumia ketika berkendara. Ga perlu punya power bank deh ;)

Dengan semua kecanggihan Lumia itu, hari-hari saya bakal seru banget! Data-data ukuran 10GB ke bawah bisa saya simpan di One Drive. Ga perlu ngantongin flashdisk atau hard disk lagi! Juga ga ada lagi alasan susah dihubungi karena daya baterai hape sekarat atau sudah habis.


Sebagai hiburan, saya bisa memanfaatkan kamera Lumia yang kece buat selfie atau mendokumentasikan keseharian. Live tiles-nya bikin segalanya lebih simpel dan mudah. Cek surat elektronik? Notifikasi social media? Akses One Drive? Denger musik? Ambil gambar? Buka dokumen? Semua bisa dilakukan mulai dari start screen. #Honestly Nokia Lumia adalah impian saya. Kalo kamu?

***
Tulisan ini untuk giveaway di blog Asa Cinta-nya Mak Arin

4 komentar:

  1. bener-bener.. smartphone sekarang udah kayak sembako ya mak.. salah satu kebutuhan penting kita.. sukses ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe bisa dibilang begitu, tergantung kita berkecimpung di bidang apa. kalo buat blogger ya cukup penting :D

      Hapus
  2. Nah, sekarang sudah menjadi Blogger, smartphone jadi barang penting, Mba. :)
    Oya, ikutan Giveaway di blog saya juga dong, Mba. Temanya lain kok.

    Ketentuannya, Blogger diminta untuk menceritakan pengalaman, opini atau memberi tips seputar “kurang update”. Tidak harus menggunakan Nokia Lumia. Hanya saja, nanti pada akhir paragraf ditambah keterangan aplikasi live tiles Nokia. :)
    http://idahceris.com/informasi/honestly-giveaway-jangan-kudet-dong-2/

    Ikuut, ya ya ya. . .
    #semacamnyepam. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak makasih lho undangannya hehe meluncur deh saya ke sana :)

      wah banyak ya yg bikin lomba sama nokia lumia

      Hapus