Abduct X Querramellca Spellbound Palette Review

Sumber: Abduct Cosmetic

Kali ini saya mau review makeup palette favorit yaitu Spellbound! Ini adalah hasil kolaborasi antara Abduct Cosmetic yang berpusat di Singapura dengan Querramellca, beauty enthusiast asal Indonesia. Kenapa favorit? Singkatnya, ini adalah produk dengan harga terjangkau yang bisa digunakan untuk seluruh wajah sehingga sangat praktis. Satu palet untuk beragam kebutuhan. Selain itu pilihan warnanya cocok dengan skintone kulit orang Indonesia. Itulah kenapa ini menjadi palet andalan saya baik di acara sehari-hari maupun formal.



Saya membeli palet ini jam satu malam, sejam sejak produk dirilis. Abduct Cosmetic pun langsung membuka situs khusus untuk pelanggan di Indonesia. Produk kolaborasi mereka sebenarnya tak hanya palet tetapi juga beauty tools. Namun saya hanya tertarik dengan palet ini. Selain karena saya mengagumi kemampuan Querramellca di bidang makeup, konsepnya sendiri sudah menarik. Packaging pink yang cantik dengan ukuran yang tidak kecil tapi juga tidak besar sehingga mudah dibawa ke mana saja. Selain itu pilihan warnanya cukup sesuai dengan selera saya.

Dengan harga 400 ribu, saya sudah mendapatkan eyeshadow, blush on, highlighter, bronzer, dan contour. Sangat terjangkau bukan? Bila kita membeli satuan, bahkan untuk makeup drugstore sekalipun, rasanya akan menembus angka di atas 400 ribu. Apalagi untuk mendapatkan highlighter yang super blinding ataupun eyeshadow glitter yang super cantik seperti Spellbound. Jadi, mengoleksi Spellbound adalah salah satu keputusan impulsif terbaik saya. Dan untungnya tidak kehabisan hehe.

Benar kata orang. Kalaupun tidak bisa makeup, berlatih pun harus langsung membeli produk yang bagus. Saya merasakannya. Ketika saya memiliki eyeshadow palette yang berisi tiga hingga empat warna, meski bukan drugstore, kalau pigmentasinya buruk maka tetap saja hasilnya akan buruk. Harga bukan jaminan. Bisa saja harganya mahal tapi kualitasnya rendah. Apalagi kalau harus mengandalkan eye primer atau base eyeshadow. Waduh! Kita harus membeli dua hingga tidak produk lagi hanya untuk membuat sebuah eyeshadow bekerja. Padahal itu adalah pemborosan.

Spellbound tidak demikian. Hanya dengan satu kali usap, warnanya langsung keluar. Tentunya ini juga disebabkan pilihan warna-warna yang cukup bold meski terhitung aman dipakai untuk kegiatan sehari-hari juga. Semua warna pigmentasinya sama-sama baik. Bahkan untuk Aura yang merupakan glitter itu. Glitternya mudah diambil dan menempel dengan baik di kulit. Glitternya tidak mudah jatuh. Sepertinya eyeshadow tersebut memiliki formula seperti balm sehingga daya lekatnya baik. Tips dari saya, baurkan Aura dengan jari bukan dengan brush.

Saya pernah beberapa kali lupa bahwa Spellbound memiliki pigmentasi di atas rata-rata. Saya akhirnya menjadi terlalu banyak membaurkannya di wajah. Alhasil makeup saya terlalu tebal. Tolong jangan berpikir untuk menebalkan riasan agar makeup Anda tahan lama. Sebenarnya dipakai tipis-tipis pun Spellbound ini tahan lama sekali. Bahkan walau di bawah terik matahari, tanpa eye primer atau base eyeshadow. Saya sudah membuktikannya hari ini.

Tadi pagi saya "dijemur" di lapangan karena ada acara di ruang terbuka. Sebetulnya saya sudah khawatir sekali mengenai bagaimana tampilan wajah setelah berjam-jam bermandikan matahari. Saya merasakan sendiri keringat yang bercucuran di kulit. Namun ketika melihat kaca ternyata eyeshadow saya masih menempel dengan sempurna! Tidak ada tanda-tanda kalau makeup saya luntur. Saya semakin kagum dengan daya tahan Spellbound.

Tapi tenang saja palet ini mudah dibersihkan baik dengan milk cleanser maupun micellar water. Namun saya menyarankan milk cleanser saja karena kemampuan membersihkannya lebih baik dibanding micellar water. Oh ya produk ini tidak fall out ketika diaplikasikan ke wajah. Hanya saja fall out tak dapat dihindari ketika kita mengambil produk menggunakan brush.

Apakah packagingnya kuat? Tentu saja. Saya sudah membawanya ke mana-mana. Produk tidak pecah, tumpah, ataupun lumer. Ini benar-benar holy grail. Meski mungkin kalau sudah habis saya tertarik untuk mencoba palet lainnya dan tak berusaha mendapatkan Spellbound lagi.
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama