Minggu, 31 Maret 2013

Vokasi Dot Co, Wadahnya Anak Komunikasi


            Ini diaVokasi, Voice of Komunikasi Diploma IPB. Sebuah situs web yang khusus dibuat sebagai media belajar mata kuliah teknik penulisan media elektronik. Situs ini mulai bisa diakses sejak minggu lalu. Penasaran dengan isinya?
            Seluruh penulis yang mengunggah tulisannya di Vokasi merupakan mahasiswa Komunikasi semester empat angkatan 48. Tulisan-tulisan tersebut hasil liputan ke lapangan maupun wawancara dengan narasumber. Temanya beraneka ragam, sebagian besar tentang wisata kuliner. Mayoritas tulisan dilengkapi dengan foto-foto dokumentasi.

            Saya sendiri juga ikut menyumbangkan tulisan di Vokasi. Saya kagum dengan liputan teman-teman yang mengupas beragam sisi menarik dari Kota Bogor. Setelah membaca sekitar dua puluhan tulisan, banyak info tempat jajanan unik atau tempat nongkrong asyik yang saya dapatkan. Menurut saya sendiri, tugas peliputan untuk menulis di media elektronik sendiri sudah menyenangkan. Sehingga mahasiswa harus membuka matanya lebar-lebar, menemukan hal-hal yang bisa diangkat sebagai bahan tulisan, sekaligus lebih mengenal lingkungannya.
            Siapa bilang Komunikasi cuma soal bicara di depan umum? Ini buktinya. Bahwa anak Komunikasi juga harus cakap menulis. Bahwa anak Komunikasi bisa menghasilkan tulisan yang baik dalam artian bukan hasil copy paste dari internet.
            Berikut contoh beberapa tulisan milik teman-teman saya di antaranya Rumah Air : Eating,Playing, and Fishing; Coto-nya Bogor; Pesona Keindahan Pulau Tidung, TamanKencana, Harga Pinggiran Rasa Restoran; Tempat Kaki Lima, Rasa Bintang Lima; Bayam Goreng Ala Rumah Makan Blambangan, Sensasi Panas Si Bebek Judes; MurahMeriah di Jl. Papandayan; Sensasi Martabak Mini Afrika; Kudapan Manis dariRumah Romantis; hingga Prestasi Berawal dari Hobi. Beberapa tulisan memiliki judul yang menarik hati untuk dibaca, beberapa tulisan lainnya memiliki foto dokumentasi yang indah.
            Bagi Anda yang ingin mengetahui rekomendasi tempat yang layak dikunjungi di kota hujan, anda bisa mencarinya di Vokasi. Meski tidak seluruh tulisan yang dimuat mengulas Kota Bogor, tapi masih banyak yang harus Anda ketahui tentang kota ini. Yuk, berkunjung ke Vokasi!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar