Minggu, 14 Juli 2013

Lagi Senang

MAMAAAA ANAKMU SENANG SEKALI MASUK BUKU KEROYOKAN LAGI !

Oke, cukup, kalimat di atas itu kayaknya sombong sekali. Maaf :') Tapi gue seneng banget hehehe. Soalnya pas awal buka link daftar lengkap dari nulisbuku.com itu gue sempat pesimis. Dosa ye gue :( Maafkan hambaMu ini Ya Allah karena dia meragukan rezekiMu. Singkat cerita, nama gue ada di daftar buku ke lima belas. Betapa senangnya gue! Ini membangkitkan gue semangat untuk terus berlatih menulis. Oh ya ini proyek amal, jadi gue ga dapat uang dari hasil penjualan buku. Ini salah satu bentuk amal gue. Alhamdulillah dikasi kesempatan beramal lewat tulisan.



Liburan ini , yang gue pikir bakal sepi, ternyata enggak. Soalnya mama memperlakukan gue bagai peserta pesantren kilat anak SD. Dia ngabsen ibadah gue. Bukan, bukan berarti gue males ibadah. Kalo solat itu kan wajib, ya pasti gue laksanakan. Kalo puasa gue emang kuat dan ga pernah bolong tanpa alasan. Tapi ibadah-ibadah lain yang sifatnya sunnah. Berasa balik ke masa kecil lho gue. Dulu kan anak SD itu suka dibekali buku yang isinya daftar ibadah selama bulan puasa. Bedanya, mama nanya langsung gimana ibadah gue selama 24 jam.

Btw pagi menjelang siang ini gue melototin tl dan mau nangis karena berita soal ODHA. Gue ga akan jelasin lengkap di sini. Kenapa pengen nangis? Entahlah ya. Padahal gue sehat dan gue ga kenal satu pun ODHA dalam lingkungan kehidupan gue. Yaaa gue sedih aja baca lebih banyak jumlah ibu rumah tangga baik-baik yang tertular HIV/AIDS dari suaminya ketimbang jumlah PSK yang kena sakit ini karena profesinya. Ngenes ga sih? Bahkan ada di antara mereka yang guru ngaji. Udah mana itu belum ada obatnya. Yang bisa mereka lakukan ya minum ARV buat menjaga kualitas hidup mereka ga semakin turun. Bahkan gue mikir anak-anaknya gimana.

Oh ya gue yaaa pastinya tetep nulis-nulis walau kadang dipancing dengan prompt itu ga cukup. Ada kalanya writer's block menghinggapi. Akhirnya gue sadar, gue ga bisa teruuuus nulis. Jadi otak gue juga harus direfresh gitu lah. Terutama sama bacaan. Padahal gue tipe pilih-pilih sama bacaan. Hahahaha!

Gue kangen sama temen-temen. Gue kangen main sama mereka, makan sama mereka, apa deh pokoknya kangen. Baru ketemu dan kumpul lagi september :')

4 komentar: