Berubah

Ada banyak hal yang berubah. Beberapa tahun yang lalu, saya bukan pecinta hewan. Meski seumur hidup saya rumah ini selalu dipenuhi hewan, saya tidak peduli dengan mereka. Ada banyak rasa takut yang saya rasakan. Takut digigit. Takut dicakar. Saya benci harus membantu mengurus mereka. Saya benci harus ikut mengkhawatirkan mereka. Toh bukan saya yang memutuskan punya peliharaan.

Sekarang berbeda.

Saya begitu menyukai kucing. Saya sering membahas kucing dengan orang-orang di sekitar saya. Saya menyarankan orang lain untuk melakukan streril terhadap peliharaan mereka. Saya mencemaskan kucing-kucing saya. Apakah mereka senang? Apakah mereka sehat? Apakah ada yang membuat mereka tidak nyaman?


Perubahan yang sangat signifikan.


Berikutnya adalah sekolah. Saya tidak menyangka akan sebegitu sukanya dengan sekolah. Juga tidak menyangka akan mendapatkan pacar sekelas. Rasanya lucu. Lelaki ini seperti semua yang saya idamkan. Seakan Tuhan kelewat baik hati. Segala yang pernah saya impikan atau renungkan muncul di depan mata. Saya masih takjub hingga detik ini. Orang ini sepenuhnya yang saya cari.


Saya tidak lagi sepesimis dulu. Walau pesimis adalah mayoritas hal yang saya rasakan. Mungkin semua akan berubah perlahan-lahan. Mungkin juga tidak sama sekali. Tapi sekarang saya sudah cukup senang.
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama